Perjalanan Empat Tahun Mengikuti "Pengakuan Rahwana", dalam 48 Pementasan

 

publikasi "Pengakuan Rahwana" (Foto ist.)

Damariotimes. Sebuah perjalanan panjang telah dilalui oleh Winarto Ekram mengusung karya seni pertunjukan berjudul: "Pengakuan Rahwana", pementasan yang menghadapi berbagai kemungkinan dalam ruang, waktu, dan segala hal terkait pertunjukan. Selama hampir empat tahun, karya ini telah mencapai pencapaian artistik yang luar biasa, memberikan kelenturan dan kekayaan dalam setiap penampilannya.

Dari sawah, pendopo, pelataran, perempatan jalan, punden, taman kota, hingga panggung, "Pengakuan Rahwana" menjelajahi berbagai tempat dengan tujuan mendekatkan seni kepada masyarakat. Beragam hajatan dan acara komunitas menjadi ajang eksplorasi dan pencairan karya itu sendiri. Pengembaraan ini bukan hanya mencari ruang-ruang baru, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Keyakinan bahwa perjalanan ini akan menemukan ruang dan kesempatan tersendiri menjadi semangat yang terus menggerakkan. "Semoga selalu bermakna bagi siapapun dan apapun," harapan yang tulus dari seluruh tim pementasan.

Memasuki pementasan ke-48, "Pengakuan Rahwana" akan hadir di Festival Lima Gunung XXIII 2024. Acara ini akan diselenggarakan pada Kamis, 26 September 2024, di Dusun Keron, Krogowanan, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Sebuah momentum yang diharapkan dapat memberikan makna mendalam bagi penonton dan semua yang terlibat.

Perjalanan empat tahun ini membuktikan bahwa seni memiliki kekuatan untuk menjelajah dan menyentuh berbagai aspek kehidupan. "Pengakuan Rahwana" bukan sekadar pementasan, tetapi juga sebuah pengembaraan mencari makna dalam keragaman ruang dan waktu.

 

Tim Damariotimes.

Editor : MAH

 

1 komentar untuk "Perjalanan Empat Tahun Mengikuti "Pengakuan Rahwana", dalam 48 Pementasan"

  1. Ternyata cerita Rahwana sangat menginspirasi bagi dunia seni, ceritanya berpengaruh di berbagai aspek kehidupan.

    BalasHapus