Perpisahan AMI UM dengan Haru di ITTAB Ta’arif: Dosen UM dan UiTM Disambut Hangat Para Murid

 

momen perpisahan program AMI yang mengharukan (Foti ist.)


Damariotimes. Pahang, Malaysia;  25 Juli 2024 – Pada Kamis pagi yang cerah, suasana di ITTAB Ta’arif dipenuhi oleh kebahagiaan dan kesedihan saat perwakilan dosen dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) tiba. Pukul 10.00, Dr. Hanik Mahliatussikah, , M.Hum, dan Lukluk Ul Muyassaroh, S.Pd, MTCSOL dari UM serta Dr. Intan dari UiTM, tiba di ITTAB Ta’arif untuk pertemuan penting. Para dosen langsung menuju ruang meeting untuk berdiskusi mengenai berbagai hal penting.

Setelah pertemuan, momen hangat terjadi ketika mereka berfoto bersama dengan para pejabat ITTAB dan menyerahkan buku dari UM ke ITTAB sebagai tanda kenang-kenangan. Namun, momen tersebut berubah menjadi penuh emosi ketika beberapa murid ITTAB salah mengira bahwa mereka akan kembali ke Indonesia setelah sesi foto. Para murid langsung bersalaman dan memeluk mereka dengan penuh haru, menyebabkan banyak teman-teman tak mampu membendung air mata.

Jumat, 26 Juli 2024 – Hari terakhir delegasi UM dan UiTM di ITTAB Ta’arif juga dipenuhi dengan suasana haru. Seperti biasa, mereka ikut menyambut para murid dengan bersalaman dan berpelukan. Beberapa murid menyempatkan diri untuk berbincang dan bercanda dengan mereka sebelum memulai kegiatan pagi di musholla. Keakraban antara dosen dan murid begitu terasa, ditandai dengan pemberian snack, permen, dan banyak surat dari murid-murid yang berisi doa dan harapan untuk pertemuan di lain waktu.

Keberangkatan delegasi UM dan UiTM dari ITTAB Ta’arif pada pukul 12.00 diiringi oleh suasana yang sangat emosional. Para murid mengantar mereka hingga ke van yang menjemput dan melambaikan tangan hingga kendaraan tak terlihat lagi.

Puncak acara penutupan diadakan di UiTM pada pukul 14.00. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang terlibat, dosen UM dan UiTM, serta pejabat dari ITTAB dan Ma’had SAS. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, serta foto pribadi sambil memegang bucket bunga dan piagam penghargaan.

Momen-momen indah dan mengharukan ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi semua pihak yang terlibat.

 

Konteributor mahasiswa AMI: Riza Andini

Editor L R.Dt.

 

Posting Komentar untuk "Perpisahan AMI UM dengan Haru di ITTAB Ta’arif: Dosen UM dan UiTM Disambut Hangat Para Murid"