Mahasiswa PSTM DSD FS Universitas Negeri Malang Program Asistensi Mengajar Internasional Pulang ke Tanah Air


Mahasiswa UM program AMI pulang ke Tanah Air (Foto ist.)


Pahang, Malaysia, 25 Juli 2024 – Lima mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari dan Musik (PSTM), Departemen Seni dan Desain (DSD), Fakultas Sastra (FS) Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelesaikan kegiatan Asistensi Mengajar Internasional (AMI) mereka di Pahang, Malaysia. Kelompok yang terdiri dari Riza Andini, Balqis Ayu Kusumaningrum, Risma Ayu Susilowati, Irhani Anastasya, dan Moch. Naufal Navis Reza ini ditempatkan di Tahfiz Tur TH Al Banna selama program tersebut. Naufal menjadi satu-satunya laki-laki di antara rekan-rekannya.

Pada tanggal 25 Juni 2024, rombongan ini memulai perjalanan pulang mereka dari asrama Tahfiz Tur TH Al Banna sekitar pukul 07.00 pagi menuju bandara. Proses perjalanan pulang ini melibatkan tiga penerbangan terpisah. Satu mahasiswa terbang langsung ke Batam menggunakan maskapai SAJ, sementara dua rombongan lainnya menuju Juanda dengan menggunakan maskapai SAJ dan Air Asia. Karena perbedaan waktu penerbangan, rombongan harus menghadapi penundaan selama 30 menit untuk penerbangan SAJ menuju Juanda.

Setelah menunggu di bandara Malaysia dari siang hingga sore, mereka akhirnya tiba di Indonesia sekitar pukul 19.30. Sembilan mahasiswa dijemput langsung oleh orang tua mereka di Bandara Juanda, sementara sisanya melanjutkan perjalanan ke kampus dengan bis. Para mahasiswa akhirnya sampai di kampus sekitar pukul 12 malam.

Pengalaman AMI ini merupakan bagian dari upaya Universitas Negeri Malang dalam memperluas wawasan dan pengalaman internasional mahasiswa mereka, sekaligus mempererat hubungan antara institusi pendidikan di berbagai negara.

 

Konteributor : Riza Andini

Editor            : R.Dt.

Top of Form

Bottom of Form

 

Posting Komentar untuk "Mahasiswa PSTM DSD FS Universitas Negeri Malang Program Asistensi Mengajar Internasional Pulang ke Tanah Air"