Kebakaran Rumah di Jl. Janti Selatan Rt. 04, RW 06 Kota Malang


mobil pemadam kebakaran siaga memadamkan api (Foto ist.)


Damariotimes, 19 Juli 2024 - Telah terjadi kebakaran di salah satu rumah di Jl. Janti Selatan Rt. 04, RW 06. Sumber api belum diketahui dengan jelas, namun diduga berasal dari salah satu kamar rumah warga. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Meskipun api tidak terlalu besar, asap yang mengepul cukup pekat. Beberapa warga segera bersiaga membawa air dan secara manual menyiramkan air ke dalam rumah. Salah satu warga juga sigap menghubungi Dinas Kebakaran Kota, sementara yang lain langsung mendatangi kantor pemadam kebakaran.

Tiga mobil tangki pemadam kebakaran tiba dengan segera. Warga telah menutup akses jalan di Jl. Janti Selatan mulai dari pertigaan Panti Asuhan Al-Ikhlas. Masyarakat terus berkerumun, ingin menyaksikan insiden tersebut dari dekat. Rumah di kanan-kiri juga siaga dan mengawasi pergerakan asap yang pekat membumbung.

Setelah tiba di lokasi, petugas pemadam kebakaran segera menyiapkan peralatan dan menilai situasi sumber api. Beberapa petugas memasang tangga dan memeriksa dari atas atap, sementara yang lain masuk dengan membawa selang air penyemprot dan menyemburkan air ke arah sumber api.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, dalam waktu kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. Mereka memastikan sumber api tidak menyala kembali, mengingat rumah yang terbakar sangat rawan dengan bahan yang mudah terbakar.

 

Reporter : R. Dt.

Editor     : MAH

 

Posting Komentar untuk "Kebakaran Rumah di Jl. Janti Selatan Rt. 04, RW 06 Kota Malang"