Siswa KV Sepang Malaysia Belajar di SMK Negeri 7 Malang

        Damariotimes. Pertukaran pelajar antara SMK Negeri 7 Malang dan Kolej Vokasional (KV) Sepang Malaysia sudah menjalin Kerjasama pada dua tahun terakhir ini. Sebelumnya siswa SMK Negeri 7 Malang yang mengawali kunjungan ke KV Sepang Malaysia ditahun yang lalu, yakni siswa dari jurusan Desain Produksi Busana dan Kuliner. Pada tahun ini secara bergantian siswa dari KV Sepang Malaysia yang belajar di SMK Negeri 7 Malang. Pada kegiatan belajar di SMK Negeri 7 Malang siswa dari KV Sepang merasa senang karena mendapatkan pengalaman yang banyak dari SMK Negeri 7 Malang. Salah satunya dari jurusan Kuliner mereka disini diajarkan berbagai masakan tradisional Jawa Timur. Mereka diajarkan oleh guru dari Kuliner dan juga belajar dengan Chef Yusuf, saya merasa senang dan suka dengan masakan Indonesia, karena masakannya rempah-rempahnya terasa sekali, ungkap Nuralif Aiman bin Zulkifli Salah satu siswa dari Kolej Vokasional Sepang Malaysia.
Proses pembelajaran masakan tradisional (foto Ist.)
Presentasi masakan dari siswa KV Sepang (foto Ist.)
        Pada jurusan desain dan produksi busana mereka belajar membuat desain dan berkolaborasi dengan siswa dari SMK Negeri 7 Malang. Hal ini tentunya mendapatkan pendampingan khusus dari guru desain produksi busana dan SAMSUGA sebagai desainer ternama di Kota Malang. Selain itu mereka juga belajar membuat batik cap dan batik tulis di Studio Batik SMK Negeri 7 Malang, mereka setiap anak menghasilkan masing-masing satu karya batik. Bahkan hasil desain baju dan batiknya dipamerkan pada kegiatan Gelar Karya Fesyen & Kulinari One Soul Symphony di MCC Kota Malang.
Belajar dengan SAMSUGA (foto Ist.)
Proses belajar membuat batik di Studio Batik SMK Negeri 7 Malang
        Pada kegiatan ini siswa merasa sangat bangga dan bahagia, karena hasil dari kerja kerasnya menimbah ilmu di SMK Negeri 7 Malang diakhiri dengan dipamerkan di MCC Kota Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Kota Malang dan Batu Dr. Dra. Ema Sumiarti, M.Si. dan memberikan tanggapan bahwa hasil karya yang ditampilkan pada Gelar Karya Fesyen & Kulinari One Soul Symphony di MCC Kota Malang ini luar biasa, dan memberikan selamat atas suksesnya acara yang diselenggarakan tersebut.
Gelar karya fesyen siswa SMK Negeri 7 Malang dan KV Sepang (foto Ist.)
Gelar karya kulinari siswa KV Sepang (foto Ist.)
        Selain itu kepala SMK Negeri 7 Malang Suprijana, S.Pd. juga menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya dalam tukar pikiran dan pengalaman antara siswa SMK Negeri 7 Malang dan KV Sepang Malaysia, sehingga proses ini memberikan wawasan baru dan pengalaman baru bagi setiap siswa.
 
 
Reporter : Mading Jurnalistik SMK Negeri 7 Malang
Editor     : M. Harda Gumelar

Posting Komentar untuk "Siswa KV Sepang Malaysia Belajar di SMK Negeri 7 Malang"